Jumat, 27 Mei 2011

TAKSI

Well mungkin, ini buat peringatan bagi semua orang. Oke, memang taksi yang paling bagus itu emang taksi yang uda punya nama, kayak b***b*** (sengaja disensor biar lebih keren hoho). Kejadiaannya waktu mo ke Jakarta, berhubung aq mo tinggal dengan waktu yang agak lama, so aku bawa beberapa barang, sebenernya, ngga banyak, cuman 1 tas punggung, sama travel bag doang. Tapi, setelah dipikir-pikir ngga etis dan ngga enak bawa-bawa travel bag di angkot ato busway, ya akhirnya q putusin naek taksi aja deh. Setelah nyampe di terminal bis Kam**ng Ram****n (sekali lagi, ini biar keren), aku mule nyari-nyari taksi yang terpercaya.


Kalian tau yang terjadi, ternyata di dalem terminal ini, taksinya dikuasain ama taksi-taksi yang aga kurang meyakinkan. Bayangin, begitu turun dari bis, aq langsung ditarik-tarik. Setelah berusaha ngasi tampang super jutek, akhirnya aku nyerah, soalnya jumlah mereka banyak banget, belum lagi, tanpa persetujuan ku, travel bag itu tau tau uda masuk bagasi, huehh sapa yang ngga bĂȘte coba?


Setelah masuk ke taksi, belum apa-apa uda dimintain sama preman-preman terminal, katanya uang servis taksi, dan jumlahnya Rp. 5000,- . Wew, seumur-umur naek taksi, baru kali ini aku tau ada uang servis taksi.


Kekacauan kedua, si sopir taksi nanya, mo pake argo apa nembak aja. Sebagai orang yang banyak curiga, aku pilih argo aja dong, dengan harapan, emang segitu tarifnya. Oke, akhirnya sopir itu nyalain argonya. Pas aku perhatiin dengan seksama, aseeeemmm itu argo cepet banget jalannya, paling baru berapa senti uda jalan lagi harganya. Huhu, dengan kualitas dan suasana yang sangat jauh dari taksi yang biasa dipake, lebih mahal pula, dasar taksi ngga tau diri tuh, makanya waktu bayar taksi, aq passin bener uangnya, waktu itu ada pecahan 250 nya, oke, aku kasi dia pecahan 300, well makan tu 50 rupiah lebihnya. Oughh sebegini kejamnya kah ibukota? Sampe-sampe ada kasus penipuan kayak gini (walo untuk yang ini ngga terlalu besar). Well selama di Semarang, kayaknya ngga ada tuh taksi yang kayak gini, semua normal, walo armada taksinya bukan armada yang dikenal dengan baik oleh masyarakat. Kejamnya ibukota, semua serba mahal, dan kalo ngga pinter, bakal kena tipu mulu (so, aku akui, aku bukan orang yang pintar, haha). Sekali lagi, aku lebih pilih bukan ibukota, hoho.


Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar