Rabu, 06 April 2011

KANTOR POSSS


Beberapa bulan yang lalu, aku ke kantor pos. Biasalah, namanya juga jobseeker, mencari peluang dengan segala cara, mule dari yang paling canggih (apply lewat internet), sampe cara yang konvensional, yaitu lewat pos. Kenapa aku baru nulis sekarang? Karena aku baru inget, dan aku juga baru dari kantor pos lagi tadi. Waktu itu, sungguh, mungkin kunjunganku yang pertama kali setelah sekian lama. Dulu pernah beberapa kalo si di Tembalang, tapi, aku ngga terlalu merhatiin.

Pertama, aku liat tu kantor pos bersiiiihhh banget, trus ada tipi layar datarnya. Begitu masuk, aku langsung mikir: oh tidaakkk aku salah masuk tempat!! *panik*. Ternyata, aku liat-liat lagi, ada gambar burung dengan tulisan 'PT Pos Indonesia' terpampang gede. Huah lega rasanya ngga salah masuk tempat, fiuhhh.

Kedua, sekarang make nomer antrian. Walo ngga diprint kayak bank-bank laen, tapi aku cukup takjub, sampe gugup waktu mo ngambil nomer antrian *lebay*. Proses antrian juga pake alat digital yang nunjukin nomer mana yang maju, trus ada suaranya juga. Huahh jadi nyesel uda nenolak untuk ngelamar di PT Pos Indonesia, hoho.

Satu lagi, pegawainya ramaaaahhh banget. Ini ngga berarti pegawai yang dulu ngga ramah ya, hehe. Sekarang konsepnya uda kayak bank banget deh pokoknya. Pegawai ramah + modis, pelayanan fasilitas juga oke. Dan ngga seperti bayanganku kalo kantor pos sekarang itu sepi dan lengang, ternyata sekarang tetep rame kayak dulu. Cuman, urusannya sekarang ngga melulu surat menyurat, tapi banyak juga yang bayar-bayar kebutuhan kayak listrik, telpon, nabung, dll lah, sekarang uda multifungsi. Well, maju terus per'pos'an indonesia. ^^

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar