Minggu, 10 April 2011

TRAFFIC JAM, LOST, LATE, OH NOOO!!!

5 April 2011:
Hape bunyi, dan ternyata itu sms, bunyinya:
you're invited to Maersk assesment session on April 8th, starting from 8:30. Our address is at Menara Batavia 15th floor, central Jakarta. Please check your email for more detail. It might be directed to your spam email.
Regard, Human Resource.

Huah, setelah sekian lama vakum dari dunia perjobseeker-an, akhirnya dapet juga undangan buat tes lagi. Langsung cek imel, dan bener aja, uda ada tu pesannya. Langsung repply, dan tinggal nunggu aja buat tes, dan dengan harapan yang sama untuk setiap tes, DITERIMA. Yups, aku harus terus optimis deh.

7 April 2011:
Dengan niat yang baik, aku berangkat ni ke Jakarta. Untuk kesekian kalinya juga, dan aku uda hapal untuk rute dari Purwakarta sampe ke rumah sodaraku yang bertempat di kawasan Halim Perdana Kusuma. Lumayan, sambil ngelepas kangen juga sama ponakan-ponakanku yang uda sekitar 4 bulan ini ngga ketemu. Wow tambah lucu-lucu mereka. Agag aneh waktu jam 6, biasanya si Faras uda mantengin TPI (eh skr MNC ya?) buat nonton Khrisna, eh sekarang dia mantengin indosiar. Aku ledekin, "ih kecil-kecil sukanya sinetron". Eh, dia malah dengan semangatnya nyeritain cerita sinetronnya, hemm kayaknya kebawa si Bibik ini, hoho.

Malemnya, tengah malem, aku kebangun gara-gara ada suara sirine sama bunyi pesawat terbang, yang kenceng banget. Aku mikir:
"Tidaaakk, jangan-jangan ada teroris ini, ato ada tanda-tanda bahaya". Setelah aku denger-denger, ternyata sepi-sepi aja. Besoknya, aku liat ada banyak spanduk yang tulisannya tentang ultah TNI-AU. Oh mungkin yang tadi malem itu latihan kali ya. Huh kenapa mereka latihan malem-malem?? Oke, ngga usah dipikirin.

8 April 2011:
Pagi-pagi, aku siap-siap mo berangkat tes. Sodaraku juga uda mesen tukang ojek buat nganter. Sodaraku juga uda mantep, karena si tukang ojek ini kayaknya tau tempatnya, ato paling ngga, tau daerah sekitar situ. Dan disinilah bencana itu datang, jeng jeng...

Dari berangkat uda ngerasa aneh, pertama, aku uda lama ngga make high heels lagi, paling ngga, dalam waktu sekitr 4 bulan ini aku off pake high heels, so agag canggung lagi deh. Kedua, posisi pake high heels sambil naek motor itu ternyata ngga enak, bikin pegel pinggang dan kaki jadi ngga enak. Selanjutnya adalah kemacetan yang terjadi, oh mana aku lupa pake jaket, uda nasib ni baju dan badan yang uda pake parfum jadi bau asep knalpot dah. Feeling bad mule kerasa, koq ngga nyampe-nyampe ya? Eh ternyata nyasar, lumayan jauh lagi, aku liat, uda jam 8:27. Waaaaa,, gimana ini? Mudah-mudahan ngga telat. Setelah puter balik, akhirnya nyampe juga. Abis tuker id dan lain-lain, aku langsung ke resepsionis aja, dan ternyata, eng ing eng, bisa di duga, aku telat. Mba respsionis cuman bilang :Mba, kata bu Selly, yang telat silahkan reschedule lagi tanggal 21. Huaaa, aku rasanya mo nangis deh. Walo masi ada kesempatan, tapi rasanya aku uda mule pesimis, masa first impression aja uda kayak gini. Akhirnya dengan rambut yang masi berantakan (awalnya aku berencana kalo masi ada waktu, aku bakal beresin rambut dulu, cos abis ketiup2 angin) aku balik lagi, oh iya, sambil diketwain juga ama satpamnya, hiks.. Pak satpam ini nakal deh, ngga tau orang lagi sedih. Huaaa.. Kenapa aku ngga hapal Jakarta si?

Awalnya, aku pengen naek busway, tapi sodaraku kayaknya ngga ngijinin deh. Biasanya aku pake taksi, cuman, kalo tiap tes pake taksi, kan mahal juga ya, akhirnya aku donlot peta jalur busway, dan aku print. Tapi, sebelum berhasil dengan cita-citaku naek busway ini, kata soadaraku, di daerah menara batavia ini ngga dilewatin jalur busway (aku juga ngga yakin, soalnya dia juga kayaknya ngga pernah naek busway si, hoho). Yasudah aku pake ojek juga. Hemm semoga suatu hari aku bisa muter-muter Jakarta naek busway ya. Hoho cita-cita baru. ^^

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar