Rabu, 09 Maret 2011

CRY CRY CRY


Wew ini bukan saat aku melow melow ato mau curhat-curhat, soalnya ini bukan sesinya (lah kapan dong sesi curhatnya??). Aku mau cerita soal film bagus dan recomended buat kalian semua. Oke, aku ceritain dari awal ya. Judul filmnya itu my keeper sister. Yups dari judulnya uda bisa ditebak, ini jenis film drama. Ini film uda rada lama, tahun 2009, tapi aku baru sempet nonton sekarang, huhu. Awalnya aku cuman baca resensinya di awal film itu muncul, trus temenku beli bukunya, so aku jadi penasaran dan akhirnya nyarilah filmnya.

Nonton film ini, pokoknya jangan sampe ketinggalan tissu, kalo perlu bawa 1 kotak, cos dijamin, dari awal aja uda banyak banget adegan-adegan yang bikin kita nangis. Ceritanya soal anak (Anna) yang jadi penjamin kehidupan sodaranya sendiri. Sodaranya (Kate) sakit leukimia, dan untuk mengatasi dan ngobatin anaknya ini, so orang tuanya mutusin untuk ikut program bayi tabung dengan tujuan, anak yang akan lahir ini akan jadi donor tetap buat anak mereka yang sakit ini. Tapi, di umur 11 tahun, Anna malah balik menuntut orang tuanya (lebih ke ibunya) supaya dia bebas untuk hak medis atas tubuhnya. Bayangin aja, dari mule lahir dia harus donor ini, donor itu, disuntik, diopname, dan lain-lain.


Di film ini, si ibu keliatan sangat sayang ama anaknya. Waktu Kate mogok keluar rumah gara-gara dia ngerasa jelek (dia gundul karena rambutnya rontok), si ibu rela ngegundulin juga kepalanya, dengan maksud supaya Kate mule percaya diri lagi (di sini cameron diaz beneran gundul). Si ibu ini selalu berusaha yang terbaik untuk Kate, sayangnya, dia sampe ngelupain anggota keluarga lainnya. Dia selalu nutup kuping kalo dokter bila "kita sudah berada di akhir", dan selalu optimis kalo Kate bakal lebih panjang hidupnya.
Cameron diaz, rela digundul

Ayah, di sini digambarin ayah yang pengertian dan selalu menuruti istrinya. Aku salut sama ayahnya, saat Anna menggugat orang tuanya, dia berusaha ngertiin apa yang dirasain ama Anna. Tapi dia cuman bisa menghibur Anna, dan tetap biarin istrinya dengan segala kelakuannya. Tapi ada satu saat si ayah ini mengambil tindakan, buat kebahagiaan anak-anaknya.

Si ayah akhirnya nekat bawa Kate ke pantai

Kate, dia sebagai orang yang sakit. Dia sayang banget sama keluarganya. Dia sayang sama Anna, sayang ama Jesse (kakaknya), dan sayang sama orang tuanya. Walo divonis leukimia, dia kuat (walo ada saatnya dia ngerasa capek untuk jadi orang sakit). Dan dia ngga kayak sinetron indonesia yang kalo jadi orang sakit yang sok kuat tapi nyebelin itu, dia lebih rasional.

Kate ama ibunya, ekspresinya dapet deh

Anna, nah dia peran utamanya. Dia tu sayang banget sama Kate. Dia selalu pengen jadi penyelamat Kate. Tapi di satu titik dia harus merasakan kebebasan untuk tubuhnya sendiri. Waktu ngelaporin orang tuanya, dia sempet mau berhenti, tapi ada satu alasan yang bikin dia harus terus lanjut, dan alasan itu juga nanti yang bikin kita makin nangis-nangis. So, biar penasaran, ngga aku kasi tau, hoho.

Anna, si penyelamat

Jesse, dari kecil, dia itu sosok kakak yang baik, sayang sama adeknya. Tapi sedikit kurang diperhatiin sama orang tuanya karena Kate. Tapi ngga kayak di film-film laen yang kalo anak kurang perhatian itu memberontak, tapi Jesse beda. Dia ngga memberontak, dia ngerti apa yang dirasain orang tuanya. Bahkan saat diketahui dia disseleksia, orang tuanya tetep ngirim dia ke sekolah musim panas, sambil nangis, dia tetep berangkat, walo akhirnya dia mutusin untuk keluar dari sekolah.
Jesse, kakak yang baik dan selalu mikirin adek-adeknya

Film ini bagus banget, soalnya semuanya wajar. Yang jahat cuman leukimianya, sedangkan yang lain itu konflik batin, ngga tau mana yang salah dan mana yang bener. So, kalo yang belum nonton, mendingan nonton sekarang juga. Tapi pastinya uda ngga ada di bioskop, tapi di rental VCD pasti ada. Selamat nonton teman. ^^

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar