Sabtu, 26 Maret 2011

PELANGGAN PERTAMA


Huwaa,,pastinya seneng banget dong dapet pelanggan pertama (untuk pertama kalinya). Aku mulai dari cerita bisnis baru keluargaku, yaitu bisnis laundry baju. Kita mulai bisnis ini berkat ngeliat di Purwakarta belum banyak orang yang buka laundry, padahal kos-kosan di daerah sekitar rumah ku lumayan banyak dan tepat di sebelah rumahku juga kos-kosan. Selain itu, dulu aku juga lumayan doyan ngelaundry waktu ngekos, so makin terbayang rupiah rupiah deh $_$, hoho. So dengan keberanian kita putuskan untuk nyoba bisnis ini.

Laundry Kita, namanya 'Ada Laundry'

Seminggu pertama, krik krik krik,, ngga ada yang dateng. Mulai datang pelanggan pertama, hiaaahh rasanya seneng banget, apalagi ordernya lumayan, langsung bisa buat nutup buat beli detergent sama pelembutnya, hoho. Selang beberapa hari, ada lagi yang mule nyimpen cucian. Hoho seneng lagi,, apalagi dalam sehari dapet 2 pelanggan. Kebayang kan senengnya.

Sebenernya, bukan pertama kali kita bisnis. Sebelum laundry, kita udah duluan buka warnet n game center, hasilnya juga lumayan. Trus kita juga udah buka warung alat-alat jahit, kalo ini berdasarkan kemauan mamah, soalnya di pwk juga masi jarang yang jual alat-alat jahit, kayak jarum, benang, dan teman-temannya (aku ngga ngerti nama-namanya ^^). Ya itu juga uda lumayan, paling ngga uda ada pelanggan tetapnya. Tapi, untuk sesuatu yang baru, pasti kita excited dong kalo dapet pelanggan pertama.

Warnet n Game Center, namanya 'ADAGEMON.NET'

Oke, tipsnya kalo berbisnis ini cuman 1, yaitu sabar. Kebayang, dulu penghasilan bersih dari warnet n game center kita kurang dari 1 juta/bulan. Huah pokoknya sangat menyedihkan deh. Tapi, seiring dengan waktu, jiahhh ^^, pasti bakal membaik juga. Gitu juga dengan bisnis laundry ini, aku belum ngarep untung koq, yang penting bisa buat beli detergent ama pelebut aja uda alhamdulillah, pasti beberapa waktu kemudian kita bisa menghasilkan yang lebih baik. So jangan takut buat berbisnis ^^.

Sekian

0 komentar:

Posting Komentar