Sabtu, 26 Februari 2011

I DON'T CARE


Wew tadi malem, kalian tau apa yang aku lakukan? Coba tebak. Ngerampok bank? Hemm salah. Ngamen? Salah juga. Benerin genteng? Apalagi. Yang bener, tadi malem aku abis marahin anak-anak jalanan yang tadi malem bikin ribut di depan rumah ku. Sebenernya, aku ngga tau juga si mereka anak jalanan apa bukan, tapi karena mereka waktu aku liat lagi duduk di jalan (serius mereka duduknya di jalan), ya uda aku sebut aja anak jalanan.

Jadi, tadi malem tu anak jalanan itu genjrang-genjreng di depan rumahku. Berhubung rumahku bukan suatu kompleks perumahan yang dijaga satpam, so self defense aja. Karena takut bakal nongkrong tiap malem tu anak jalanan, so dengan hati dag dig dug aku keluar. Dan terjadilah proses memarahi itu.

Me: "hei..pada ngapain si? Bubar sana, bikin ribut tau.."
Anak Jalanan (AJ): "iya teh, siap siap.." tapi masi tetep ngejogrok di depan rumah.
Me: "cepet buruan pergi!! Kayak ngga tau aja, uda malem tau!!"
AJ: "iya iya,, lagian ini jalanan bukan punya kamu" sambil ngomel.
Me: "bodo amat, lagian aku bayar pajak (loh??)" balik badan.

Tuuuhhh kannn, jaman sekarang orang tu bener-bener deh semaunya sendiri. Mentang-mentang jalan itu milik umum, so mau seenaknya aja? Huh kesel aku. Lagian aku juga punya hak loh ama jalan, aku kan tertib bayar pajak. Bener kan? Ok, aku anggap semuanya setuju. Lagian ya, aku tu kuatir juga kalo anak-anak jalanan itu nongkrong d depan rumah, biasanya ni, mereka kan brasa gimana gitu, jadi sukanya ngerusak aja. Kan males banget kalo ada sesuatu dari rumah kita yang dirusak. Ni buktinya pager rumahku aja uda ada sedikit yang rusak. Kesel gag si?


Ada lagi ni yang aku benci. Aku ngga suka yang namanya anak kecil yang ngga kenal pager! Ni bikin bete banget. Ya walo di rumahku ada warnet, tapi ngga berarti anak-anak kecil yang ngga berkepentingan bebas masuk kan? Kalo diitung, aku uda berkali-kali ngusirin anak-anak kecil. Abis biasanya mereka bikin rusuh. Nanti nginjekin taneman, ato yang paling ngga oke, buang sampah sembarangan. Kalo ketauan, wuihh aku suruh tu anak ngambil sampahnya, ngga peduli sebanyak apa yang mereka cecerin. Trus ku suruh buang di rumahnya. Ya ku liatin aja sampe luar pager, dan mastiin mereka buangnya jauh dari sekitar rumah.

Huahh kayaknya kejem ya aku ini. Aku cuman ngga suka aja ada orang yang ngotorin ato bikin ribut di rumah. Kalo mo ribut or ngotorin, ya orang yang ngotorin ato bikin ribut itu harus orang rumah ato sodaraku. Ngga boleh orang lain!!

Sekali lagi, aku menunjukkan rasa ngga suka ku sama kepentingan umum yang dikira jadi milik pribadi. Yah, sekali lagi, kepentingan umum itu memang diadakan untuk umum, tapi pergunakanlah sebagaimana mestinya. Kayak jalan, itukan digunain buat jalan, bukan buat duduk. Lagian aku heran, lah gag ada kursi juga, ngapain duduk di jalan? Uda kotor, ngisepin asep motor ama mobil pula. Nyiksa diri sendiri aja.

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar