Sabtu, 08 Januari 2011

GAYUS OH GAYUS


Kenal gayus? Hemm banyak yang gag kenal, tapi, kalo tau Gayus? Pasti banyak yang tau. Hoho artis fenomenal gitu loh. Waktu awal kasusnya mencuat, sebenernya itu uda rahasia umum kalo kerja di departemen 'itu' emang ngelebihin punya tuyul. Tapi, karena baru ini terungkap, ya udah, lagi-lagi sasaran media massa. Trus pake acara kabur ke luar negri lagi. Ah pak gayus, kalo ini, aku juga mau sukarela nangkep bapak di singapur. Trus pake acara plesir penjara ke Bali. Eh, sekarang lebih heboh lagi, plesir ke luar negri lagi!!

Sebenernya ada yang curiga ngga sih? Kalo ini cuman siasat pengalihan perhatian. Saat si gayus di sidang en ngomong banyak, eh tersiar kabar dia ke Bali, gitu juga sekarang. Kesannya terlalu pas gitu momentnya. Terus, pihak yang terlibat di kasus kontroversial plesirnya gayus juga ngga banyak, misalnya: dia bikin pasport palsu lewat calo yang ngga diketahui keberadaannya, dia pake maskapai penerbangan komersil biasa, trus dia kemana-mana cuman sama istrinya. Yang kesangkut cuman kepolisian doang, dan itupun ngga ditindak lanjuti, cuman dikabarkan 'akan' ditindak lanjuti.

Aku yakin, Gayus dibayar mahal buat plesir-plesir ini. Emang dia bego ya, bikin paspor dengan poto yang aneh begitu, trus waktu di Bali (di tempat tenis itu), jangan-jangan emang dikondisikan ketahuan. Saat kita pada heboh ama Gayus, pasti ada orang yang lagi nonton sambil ketawa-ketawa (ala sinetron-sinetron). Buktinya, si Gayus uda ngucap berkali-kali-kali soal nama-nama perusahaan yang bayar dia, eh mana? Disenggol juga ngga ama pengadilan. Bang Ical masi aja asik nonton bola, Nirwan Bakrie masi aja ngributin LPI, Ardi Bakri masi ama Nia Ramadhani (loh??). Kalo di pesbuk, Kejaksaaan ngga nyolek (poke) mereka-mereka ini.

Kasus Aril, hemm aku rasa ini juga gitu, soalnya, kalo ngga salah, dulu barengannya tu ama kasus SISMINBAKUM deh sama tuntutan Hendarman Supandji buat turun. Percaya ngga percaya deh pokonya. Soalnya, banyak kasus serupa, tapi ngga dipelakukan kayak gini, cukup dengan kata minta maaf aja. Misalnya ni, kasus yahya zaini (di DPR dia kayaknya ngurusin masalah agama deh) sama maria eva, trus kasus max moein sama sekretarisnya itu. Kayaknya mereka2 cuman diperlakukan biasa aja, ngga langsung dihujat kayak si aril ini. Aku bukan pembela aril lo, cuman membandingkan aja. Dan, pasti juga ada yang ketawa-ketawa tu liat massa yang demo-demo di depan pengadilan tuh.

Ya aku juga ngga tau pasti, ini beneran kasus pengalihan perhatian apa bukan, tapi yang pastinya, timing nya pas banget. So, wajarkan kalo curiga?

Sekian

0 komentar:

Posting Komentar