Minggu, 02 Januari 2011

MASA KECIL

Masa anak-anak itu katanya masa yang indah, masa bersenang-senang, dan masa kita ngga mikirin kejamnya dunia. Tapi, sekaligus masa dimana kita bego en dibegoin ama orang-orang. Ngga percaya? Dulu, aku banyak ketipu sama berbagai hal. contoh kebegoan ku:

Pertama, kalo liat pilem, pilem orang lebih tepatnya, kalo ada adegan orang itu mati (meninggal), aku ngira orang itu beneran mati. Misalnya kalo anjasmara (huhu ketauan dari kecil demen ama sinetron), di sinetron tu mati, aku bakal pusing mikir, koq di sinetron lain dia bisa idup? Kan dia uda mati? Dulu, walo dijelasin berkali-kali-kali (saking seringnya), aku tetep ngga ngerti, aku tetep nganggap anjasmara itu uda mati, hoho. Setelah gede, baru aku nyadar, itu salah satu kebegoan masa kecil ku.


Kedua, aku nganggap kalo dunia kartun itu ada, plus dunia dongeng, dimana ada raksasa ama liliput. Aku sering bongkar bongkar bunga demi mau liat apa ada kurcaci di bunga (Thumbelina), trus penasaran sama jamur, koq jamur bentuknya beda sama yg di cerita, trus banyak lagi deh. Aku juga menganggap dunia kartun itu ada, kayak sailor moon, trus mickey, donald, pokonya yang kartun-kartun itu ada, en mereka tingga di negara mana gitu, makanya beda ama manusia.


Ketiga, super hero kayak power ranger, superman, batman, robin, itu juga ada. Dan mereka beneran membela kebenaran dan keadilan. Huaaa aku selalu ngerasa aman, cos penjahat-penjahat tu pasti bakal ditangkep ama mereka. Tapi, anehnya, aku koq ngga percaya adanya 'panji, si manusia milenium' sama 'saras 008'. Dari awal aku ngerasa mereka bener-bener boongan. Hohoho, rasa nasionalisme yang uda kurang dari kecil.


Keempat, aku nganggap orang-orang bule tu pada pinter, soalnya masi kecil aja mereka uda bisa bahasa inggris. Aku nganggap bahasa indonesia iu bahasa dasar dari semua manusia, so nothing special kalo anak kecil bisa bahasa indonesia, sedang kalo bahasa inggris, aku nganggap itu harus belajar. Setelah gede, oh my god, ya jelaslah mereka para bule bisa bahasa inggris, lah orang baru brojol aja uda pake bahasa inggris. Kalo kita, baru brojol nangisnya 'oe oe', si bule nangisnya 'how are you', hihihi ngga banget ya.


Kelima, aku selalu bingung sama alat-alat elektronik. Misalnya nih, kulkas. Aku bingung, koq bisa dingin terus ya? Siapa yang ngasi es tiap hari, tiap jam, padahal, di dalem kulkas ngga ada orangnya. Trus fungsi otomatisnya itu lo, kalo lagi ngebersihin kulkas, kan tingga pencet tombol (kulkas jaman dulu kan masi banyak bunga es nya, so perlu dibersiin periodik), kalo uda bersih, nah tombol itu otomatis balik ke kondisi awal. Aku beneran bingung waktu itu, aku nyariin orang di dalem kulkas, tapi beneran ngga ada orang, cuman ada aer, buah, sayur, dan sebangsanya. Sebenernya masi banyak kebegoan ku soal alat elektronik, tapi udah, cukup kasus kulkas aja yang dikasi tau ya. ^^

Keenam, aku termakan cerita kalo anak nakal ato anak kecil masi maen sampe malem, bakal dimasukin karung sama orang jahat, trus bakal dibuang ato dipukulin. Dan itulah kenapa aku ngga pernah nakal, hooho ^^. Serius deh, ini lumayan ngaruh, so bagi para mami ato calon mami, bikin cerita ini supaya anak en calon anak kalian ngga nakal. Tapi, aku sedikit ngga yakin, soalnya anak jaman sekarang uda kenal google, so kalo diceritain ini, kayaknya mereka bakal langsung nanya ama si google deh.

Sebenernya masih banyak kebegoan ku, tapi aku lupa. Kalo dari kalian yang baca ini ada yang inget ato punya kebegoan lain yang ngga malu untuk diutarakan, monggo silahken dikasi tau, bisa lewat comment di bawah, ato kalo malu, di imel aja lewat fesbuk ku (yis ristona).

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar