Jumat, 14 Januari 2011

POOR BROTHER ^^ (FAMILY PART 1)

Agil waktu masi kecil, giginya masi geriwis

Sekarang aku mau cerita soal adek ku, lebih tepatnya masa kecilnya. Waktu kecil, euh tu anak sakit mulu. Bayangin kalo sekolah, dalam seminggu pasti ada bolongnya, ngga masuk sekolah gitu, walo cuman sehari ato dua hari. Trus anaknya gag bisa dimarahin gitu, sekali dimarahin, ya udah, seminggu gag masuk sekolah, bahkan bisa lebih, gara-gara badannya panas. Makanya, sampe kelas 2 SD, kalo sekolah dia ditungguin terus, itu juga karena Om Nur nya uda gag tinggal di rumah lagi.
Agil en Babeh, kalo naek motor selalu pengen di depan

Oke, mulai dari kecill banget, dia emang uda kondisi badannya gag oke. Dulu waktu sekitar umur 2 ato 3 tahun dia sempet lumayan tu, ampe lama di rumah sakit. Waktu itu di Magelang. Di rumah mbah tu sampe ada burung apa itu yang katanya tandanya bakal ada orang meninggal itu, muter-muter di atap. Hiaa si Mbah langsung panik en ngusir tu burung sambil nangis-nangis. Tapi, alhamdulillah emang Allah masi ngasi kesempatan buat kita. Setelah itu, jadilah semua orang jadi merhatiin dia en ngga ada yang boleh marah ato ngapa-ngapain dia. Hemm emang waktu itu suasana ngga banget, aku aja dititipin di Budhe terus, gara-gara mamah harus jagain Agil.

Setelah kejadian itu, emang semua orang jadi super sayang ama dia, tapi, kita sebagai sodaranya, gag pernah tu iri, karena kita juga sayang ama dia, hohohoo. Saat itu, apa yang jadi kebiasaan dia ngga ada/ngga terlaksana, dia langsung sakit. Misalnya gini nih, dia itu biasanya minum susu dancow pake milo, nah kalo susu nya bukan dancow ato ngga ada milonya, ya sudahlah, bakal sakit lagi dia. Lagian dulu dia idupnya emang dari susu sih (sampe skitar kelas 6 SD), soalnya makannya rada susah, so wajar ya. Aku juga ngga ngerti, ini sakit jenis apa sih?

Ada cerita lucu, dulu waktu kelas 1 SD, adekku dapet guru wali kelas yang galaaakkk banget. Xixixixi, waktu awal Guru itu belum tau kalo adekku itu lemah, dia taunya adekku tu anak yang gimana gitu sampe sekolah aja ditungguin. Sampe suatu hari adekku dimarahin gara-gara disuruh baca, eh karena saking parnonya, dia jadi ngga bisa. Habis itu, hohoho adekku sakit sampe 2 minggu kalo ngga salah. Nah pas adekku masuk sekolah lagi, yang nganter tu 2 orang, mamah sama om nur. Trus mamah masuk ruang guru en ya ngobrol-ngobrol soal kondisinya, dan abis ituuuu, Guru itu langsung baeeeekkk banget. Aku aja mpe heran, tapi itu bagus lah. Trus dulu juga ada anak yang suka jail ama adekku, orangnya lebih gede. Pas balik sekolah agama, anak itu dicegat ama mamah, trus dimarahin..dijalan, bayangin, anak orang dimarahin di jalan sambil bawa-bawa gula 1 kilo (hoho waktu itu mamah abis dari warung beli gula). Dan setelah gede, ternyata orang itu temennya kiki (kakak ku). Huhu untung dia ngga inget kalo ibu-ibu yang marahin dia di jalan waktu itu tu mamah. Tapi, kita tentunya masi inget.

Om Nur, wah dia itu orang paling berjasa buat agil. Bayangin, dia yang nungguin agil waktu sekolah. Kalo waktu istirahat ngga ada om Nur, agil bakal nangis en sakit lagi, ini kenapa juga dia dulu temennya dikit, soalnya ama om nur mulu. Wuah dia tu orangnya sabar banget, dia yang ajarin agil ato bahkan kita-kita nulis, baca, ngitung, pokoknya banyak deh. Tapi, waktu agil kelas 2 ato 3 gitu, dia ngga tinggal di rumah kita lagi, katanya dapet kerjaan gitu. Awalnya agil sedih banget, tapi aku lupa dia sakit lagi apa ngga tu, udah gitu ngga lama setelah itu Babeh ditugasin ke tempat yang lumayan jauh, yang mengharuskan pulang seminggu ato dua minggu sekali. Hua makin sedih lah. Tapi, setelah itu ada om rani, dia itu mantri di lokasi trans tempat babeh tugas. Dia orangnya baek juga, tapi ngga tiap hari ada di rumah. Kalo ada om rani, pasti kita ditraktir es jus, hihi aku masi inget, jus sirsak. Sama om rani, agil juga deket. Setelah om rani, ada om wayan, dia juga baek banget, uda kayak kakak kita sendiri, en suka ngejajanin juga, hohoho, anak kecil kalo uda dijajanin pasti seneng deh.

Kita en Om Nur, pahlawan kita

Kondisi agil rada membaik setelah dia ikut karate. Aku nggak tau kenapa, tapi, pasti ini jawaban dari Allah atas doa kita. Dia tiba-tiba pengen ikut karate, karena khawatir, ahirnya aku ikutan karate juga. Lokasi karate itu ada di deket komplek perumahan dinas transmigrasi. Tapi ada pemandangan aneh, tiap berapa menit, pasti ada om kalam ato om wayan lewat. Setelah aku kuliah, terjawablah sudah, ternyata mereka disuruh ama babeh.

Waktu kemah pertama agil, huhu itu lucu banget. Bayangin, kemahnya itu persami doang (sabtu minggu). Berangkat tu kan jam 3 sore, eh jam 5 mamah uda dateng buat nengok sambil bawa maem. Trus jam 8 malem, babeh nengok sambil bawa martabak, katanya biar temen-temennya agil ngga nakalin agil, so disogok pake martabak. Paginya, mamah nengok lagi sambil bawa sarapan. Nanti jam 9 ato 10, giliran om wayan nengok. Siangnya, aku en kiki yang nengok. Dan tau jam berapa pulangnya? Jam 3 pulang, dan yang jemput, semua orang rumah. Huhuhu, walo dia diperlakukan istimewa banget kayak gitu, tapi, kita sodara-sodaranya, gag akan pernah iri, justru kita sayang banget sama dia.

Eh iya, ada cerita lucu tapi bikin panik juga, dulu agil kayaknya pernah mau diculik. Waktu pulang sekolah, agil beberapa kali diikutin ama orang, katanya orang itu naek mobil jeep, trus ngakunya om nya Putu (sobatnya agil). Trus dia diajakin gitu ama orang itu. Karena agil sebelumnya uda diwanti-wanti jangan pernah ikut sama orang ngga dikenal, agil ngga mau ikut. Setelah ditanya ke Putu, dia bilang dia ngga punya om dengan ciri-ciri yang disebutin sama agil. Dan setelah kejadian itu, penjagaan pun diperketat, hoho.
Kita betiga, agil paling seneng ama robot2an yang dipegangnya soalnya bisa jalan , muter-muter sambil nembak

So, remember gil, jangan sampe cari istri yang bakal nyakitin kamu, karena kita, bidadari dan ksatria selalu ada buat belain kamu, hoho. Apalagi mamah, bakal ada di garis depan. ;)

Sekian

*)PS: Aku ngga punya poto om wayan en om rani, dulu ada, tapi pada ilang smuwa, hiks, maap ya kalo yang bersangkutan baca :'(

0 komentar:

Posting Komentar