Sabtu, 29 Januari 2011

LEBAY (FILM)


Demi menjual pilem-pilemnya, banyak yang bikin film sangat lebay. Kalo ngga terlalu jahat, ya terlalu baik, ato terlalu beruntung. Tapi mungkin itu emang sisi menariknya film itu. Misalnya ni, film ayat-ayat cinta. Wow, animo orang gede banget ya, ampe mecahin kaca segala. Dulu aku penasaran, cos aku juga ngga pernah baca bukunya. Setelah aku liat film nya, hemm pendapatku, sherina bagus ya nyanyinya, hoho ^o^. Ya jujur, aku ngga suka, begitu juga sama KCB (aku jg agag males nonton filmnya Habib******n, cos sama aja). Kenapa? Kan banyak yang suka. Hoho ini masalah selera dan pandangan, kan ngga semua suka, nanti kalo semua orang suka, bioskop bakal kepayahan. Film-film ini kenapa disebut lebay? Hemm menurutku, emang ada ya orang yang baik banget kayak di film itu? Ya kalo ada juga 1000 banding 1, dan aku ngga suka aja liat film-film yang idealis kayak gitu, selalu benar dan tokoh utamanya uda bisa ditebak, dari keluarga miskin, trus nikah sama orang dari keluarga kaya. Kalo dilihat-lihat, ngga jauh beda ama sinetron en telenovela, cuman versi religi aja, dan jangan paksa aku buat suka film kayak gini.


Trus film lebay yang berhasil lainnya tu 2012. Haha, inget waktu ngantri tiketnya aja ampe berapa meter, sampe harus gantian ngantri cos pegel banget, uda gitu baru bisa nonton besokannya. Huah perjuangan yang panjang deh. Ya kayak film-film hollywod lainnya, banyak unsur lebay dan keberuntungannya, alias banyak yang ngga masuk akal, tapi tetep tokoh utama selalu selamat, gimanapun keadaannya. Jadi inget pilem india, walo uda ketembak peluru beberapa butir, tapi kalo cewenya dateng, langsung bangkit deh, sambil diiringi musik jeng jeng tereng tereng... dan sama juga kayak ultraman. Ya tapi kalo film hollywood kan menang teknologi dan spesial efek. Kayak film 2012 itu, emang bagus banget efeknya. Bisa ya mereka bikin yang kayak gitu, jalan bisa ancur, gedung-gedung, ya pokoknya keren, ngga heran kalo ngabisin duit banyak.


Trus ada lagi, film-film tentang teroris. Kalo ini bisa ditebak, pasti inceran dari teroris itu presiden amerika ato senator ato pejabat-pejabat amerika gitu. Nama terorisnya pasti antara Mohamed, ali, abdul, dan nama-nama timur tengah gitu dah. Jagoannya selalu selamat, walo uda digebukin berkali-kali, trus jagoan selalu dibantu sama pramugari yang gagah berani menyelamatkan penumpang. Baru liat 5 menit aja uda bakal ketauan deh jalan ceritanya.


Gimana sama sinetron Indonesia? Hemm jangan ditanya, yang sebenernya awal ceritanya lumayan, tapi berujung pada episode tiada akhir dan durasi tiada akhir pula. Bayangin, mule jam setengah 8, eh selese kalo ngga jam 11 ya jam setengah 12, dijamin kenyang deh nonton 1 episode doang. Sebenernya cerita sinetron tu ngga jauh beda sama drama korea, cuman drama korea lebih singkat aja episodenya, itu yang bikin aku suka nonton korea. Soal tampang, sebenernya artis indonesia ngga kalah tampang koq sama artis korea, cuma kita uda bosen aja ama artis indonesia, iya ngga? Aku anggap iya aja ^o^.



Trus film apa yang aku suka? Aku suka film animasi, film komedi, sama film-film ringan gitu, kayak film keluarga ato drama-drama ringan. Soalnya aku males nonton film yang pake mikir, kan tujuan nonton buat refreshing, kalo mikir juga kapan refreshnya? oiya, ada ding film mikir yang aku suka juga, film nya death note, humm aku sukaa, soalnya L nya keren,, hihihi bagus lo filmnya. Nonton deh, pasti pada suka ^^.


Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar