Rabu, 26 Januari 2011

JIHAD??

Kalian pasti tau beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang berbasiskan agama kan? Hemm pasti pada tau dan emang ada beberapa dan dari berbagai agama juga. Karena aku seorang muslim, aku mau membahas beberapa ormas Islam, yang menurutku, garis keras. Kenapa aku sebut garis keras? Karena emang kebanyakan mereka pake kekerasan, hoho ini aku mengelompokkan berdasarkan mauku ajah, bukan berdasarkan pendapat orang-orang ato teori-teori, hoho. Oke, biar gag sama, ini aku sebut aja organisasi keras aja ya? Aku anggap semua setuju deh, hoho.

Kenapa aku maunya bahas ormas keras berbasiskan Islam? Oh, karena ngga etis kan kalo aku ngomongin agama lain, padahal aku ngga ngerti sama sekali, itu namanya pitnah kalo aku omongin. Ya walo aku juga bukan orang yang sepenuhnya ngerti tentang all about Islam, tapi, setidaknya aku seorang muslim. Hemm mule dari mana ya? Aku itu beberapa kali ngga sepaham sama mereka, soalnya menyelesaikan sesuatu dengan cara kekerasan. Misalnya ni, waktu tragedi di bundaran HI. Memang, jemaah Ahmadiyah itu ngga sepaham sama Islam, tapi apa harus dipukuli kayak gitu. Yang bikin aku miris, mereka itu teriak "Allahuakbar" trus jebottt..mukul orang, nendang orang, bahkan ada cewe ama anak kecilnya. Setelah selese kejadian itu, mereka berdalih kalo para Ahmadiyah itu ada yang bawa senjata api, bahkan mereka punya poto/videonya. Sekarang, yang dipermasalahkan seharusnya buka senjata apinya, tapi caranya. Ya wajar, sebagai orang yang merasa terancam selalu waspada, iya kan? Misalnya kamu tau kalo lewat jalan tertentu bakal ada anjing galak, mesti km bawa batu kan? Ya itu juga yang terjadi sama para anggota Ahmadiyah ini. Bukannya kalo ada yang berkelahi, yang dapet dosanya itu dua-duanya? Nabi Muhammad aja baru perang setelah berpikir panjang dan setelah diperintahkan sama Allah. Apa ngga bisa pake cara damai? Bung, saya rasa damai lebih baik dan meninggalkan kesan yang baik daripada pake pukul2an, tendang2an, demo2an. Mau bukti? Kenapa Nabi Muhammad bisa mempengaruhi banyak orang? Bisa mengajak banyak orang masuk Islam? Saya rasa karena kearifan dan rasa toleransi beliau yang bikin orang-orang simpatik.

Teroris, ini juga sama. Kayak waktu bom bali, JW Mariot, dan beberapa bom lain, sapa yang paling menderita? Satpam2, waiter2, dan orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari tempat-tempat itu. Aku liat, ada satpam yang meninggal ato cacat permanen karena kejadian itu, padahal dia adalah tulang punggung keluarga. Coba dipikir deh, emang Agama kita mengajarkan untuk mempersulit orang lain? Jangan salahkan bila mereka yang jadi korban ngga maafin para teroris ini, aku, sebagai orang yang ngga jadi korban aja ngga suka, apalagi para korban? Ya kayaknya walo kayak gimana kita nyeritain penderitaan orang-orang yang jadi korban, aku rasa mereka uda nutup kuping, mata, bahkan hati, mereka egois, semua untuk kesenangan mereka sendiri.

Phhuuuffffttt kayaknya uda deh, aku marah-marah mulu niy, tapi rasanya uda lega dikit dah, paling ngga, kalo liat brita tentang mereka lagi, ngga akan banyak komentar lagi. Hemm intinya, aku ngga suka sama mereka, ya mungkin karena aku ngga tau banyak tentang mereka dan hanya tau dari berita-berita aja. Saya minta maaf jika ada yang tersinggung, tapi, semua juga berusaha untuk berjalan di jalan yang diridhoi oleh Allah.

Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar