Rabu, 15 Desember 2010

ANAK KECIL DAN LAGU KUCH KUCH HOTA HAI

Tau kan film kuch kuch hota hai, yang dimainin sama sahruk kan (lupa cara nulis namanya). Jaman dulu (kalo gag salah jaman aq SMP), film itu ngetop banget, sampe-sampe banyak orang yang hapal lagunya. Bahkan, banyak anak kecil yang hapal lagu pilm india ini. Hihi tiba tiba di sekitar rumah ku, banyak anak kecil nyanyi nyanyi dengan bahasa yang aneh, setelah aku denger-denger, ternyata ada kata kata kuch kuch hota hai nya. Ya ampuuunnn ternyata ni unyil unyil pada nyanyi itu toh.

Tapi setelah penelitian ku yang lama (jiah bahasanya, sebenernya, ini cuman pengamatan), ternyata para unyil-unyil tu suka banget ama lagu-lagu orang dewasa. Hemm ini mungkin karena gag ada kali ya penyanyi cilik jaman aku dulu, kayak Joshua, trio kwek kwek, ato eno lerian.

Dulu, waktu jaman peterpen masi ngetop, sepupu ku yang baru umur 1,5 taun, uda mule nyanyi nyanyi ada apa dengan mu, waktu aku Tanya, katanya dia nyanyi lagunya ‘tutupen’. Oiya, waktu keong racun juga gitu. Waktu perjalanan mau ke Magelang, eh ponakan ku (waktu itu aku ke magelang bareng sama sepupu aku) sepanjang perjalanan nyanyi tu lagu. Gilee padahal aku aja gag apal lagu itu. Uda gitu ditambah dengan gaya-gaya yang lucu lagi. Ckckkck anak jaman sekarang. Kayaknya jaman seumur itu aku baru nyanyi nyanyi balon ku ada lima deh, trus nontonnya gundam, ultramen, sama power ranger.

Hemm sebenernya agag miris liat anak kecil yang nyanyi uda nyanyi nyanyi lagu dewasa yang gombal gombal bergembira itu. Ah asal mereka gag tau artinya kali ye. Tapi kalo tiba-tiba si anak nanya “mama, pacaran itu apa? Mama putus itu apa?”. Nah lo para mami, silahkan menjawabnya.

Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar