Rabu, 15 Desember 2010

PAK PULISI, TOLONG BANYAK MOTOR DENGAN SUARA ILEGAL


kalo ngga salah, aku uda pernah nulis status ini di fesbuk, tapi aq masi belum bosen ngebahas motor motor jaman sekarang. sebenernya bukan salah motornya, tapi pengguna nya sih, soalnya mereka yang bertanggung jawab soalnya seenaknya aja ngeganti2 knalpotnya, so suara yang dihasilkan jadi tidak sewajarnya (ato tidak seharusnya? ah whatever lah pokonya maksudnya itu). suaranya tu ya, pokoknya yakin deh bikin kuping ikutan kriting, uda brebetan (apa ya bahasa indonesianya brebetan?) trus suaranya sok ngebut gitu, eh pas diliat, nyiput mania!! heuhhh tu orang pasti banyak disumpahin. tapi, parahnya, di sekitar rumahku, hampir setiap motor tu brebetan, uda pada gila kali tu orang. emang mereka gag ikut keganggu ama suara motor mereka atau motor sejenis mereka sendiri. berhubung kamar ku deket jalan, so kerasa banget keganggunya.

omong-omong soal kenyamanan umum (istilahnya juga ada, tapi aku lupa), di deket rumah ku juga ada yang berprofesi jadi pengepul rongsok. ughhh ini sangat mengganggu, bayangin di sekitar pemukiman penduduk, koq ada usaha kayak gini. yang mengganggu tu pertama, brisik nya, heuh kalo uda ngangkut barang, pasti bunyinya klontengan gitu. kedua, bau nya, apalagi kalo mendung ato abis ujan, iuhhh banget banget deh. ketiga, bawa penyakit, yang jelas aq sering gatel gatel deh, belum lagi bibit bibit penyakit yang laen. keempat, mereka suka parkir d badan jalan, ni bikin macet gang yang uda sempit ini, pernah juga got rumah ku hampir ancur gara-gara ada truk gede banget yang lewat, karena sebagian jalan dipake buat parkir mereka, jadi aja tu truk harus ngambil jalan yang uda masuk area rumah ku. sontak aja kita marah-marah ama tu rongsok buat pindahin mobilnya. sebenernya mereka uda disuruh pindah sama RT, tapiii sekali lagi uang berbicara kayaknya, jadilah mereka tetep di situ. padahal uda banyak banget yang komplain, terutama rumah rumah yang deketan ama rongsok itu (termasuk rumah ku). kan jijay juga lah kalo banyak lalat, nyamuk, dsb.

segala sesuatu yang milik pribadi, memang kita bebas untuk melakukan apa aja, tapi kalo milik pribadi itu udah mengganggu lingkungan sekitar, nah itu tau diri aja. kayak motor, ya boleh dimacem2in ato suaranya juga boleh koq di brebetin, asaaallll begitu lewat pemukiman warga, harus mau ambil resiko matiin tu mesin, dorong aja mang. kalo masalah rongsok itu, sebenernya gag ada solusi selain mereka pindah tempat usaha, tapi katanya itu udah hoki mereka di tempat sekarang (deket pemukiman, red). alaaahhhhh rejeki tu yang atur ALLAH, bukan tempat usaha. lagian menurut ku, rejeki mereka tu pasti abis gag karuan, soalnya bikin sengsara orang sekitar sih. so buat semua, bijaklah dalam menggunakan apa yang kita punya, jangan sampai merugikan orang lain.
sekian.

0 komentar:

Posting Komentar