Selasa, 14 Desember 2010

Anak Kecil? Outch You Really Make Me Confuse

“Kamu gag suka anak kecil ya?”, “kamu koq dingin banget sih sama anak kecil?”, pertanyaan semacam itu sering banget terlontar. Hemm mari aku luruskan semua ini (jiah bahasanya kayak sinetron aja), sebenernya, aq bukan sok cool ato gag suka ama anak kecil. Gini ni, sebenernya yang aq rasain, anak kecil itu membingungkan. Mereka itu pengen maen ama kita, tapi mereka gag ngerti ama dunia kita, nah lo, wajarkan kalo bingung.

Pernah suatu waktu, ada temennya mamah maen ke rumah, n temennya mamah itu bawa anak kecil. Parahnya, di rumah waktu itu cuman ada aku sama mamah. Saat yang aku takutkan pun muncul. Mamah bilang “yis, ni si adek (aq lupa namanya) diajak jajan, sambil ajak maen ya”. Waduh, saat itu aq ngerasa kayak disuruh ngangkut besi dari purwakarta sampe semarang, berat bo! Yaudah, akhirnya aq ajak aja anak itu jajan, dan cuman selang beberapa menit kita udah balik lagi n aq langsung nyerahin tu anak. Mamah lalu nanya “loh koq maennya bentar amat?”, langsung aja aq jawab “lah gag tau mau diapain ni anak”. Sontak aja pada ketawa tu ibu ibu dua, hrrrggggghhh dongkol banget deh. Aq kan serius gag tau mau diapain tu anak, mau diajak ngobrol, pasti dia gag tau yang aq omongin, mau aku ajak maen, lah mau maen apa? Mau diajak nonton TV? Hemmm belum apa apa uda protes ama channel yang aku pilih. Pokoknya yang ada cuman bengong deh kalo liat anak kecil.

Kalo di keluarga ku, hampir semua penghuni nya bisa menaklukkan anak kecil. Terutama kakak ku, wah cita-citanya dari SD aja uda mau jadi guru TK. Untuk cita2 ini, aq selalu ngakak, bayangin aja, pasti ada kondisi kayak gini: lagi ngomong bla bla bla, eh tiba –tiba, “bu guru, saya mau pipis”, ato yang lebih parah: “bu guru, saya mau e’e”. nah lo, gawat kan itu.

Tapi dibalik kebingunganku ngadepin anak kecil, eh ternyata ada juga lo anak kecil yang suka deket deket aq, hohoho (bangga). Ya walo itu sepupu sendiri, tapi paling ngga ini prestasi yang bisa aq dapet soal anak kecil. Dan kalo di jalan (di angkot, bis, ato kendaraan umum laennya), anak kecil sering banget liat-liat aq, hihhiihi terpesona kali ya mereka ama aku. Ternyata aq punya pesona juga ya buat anak kecil. Oiya, sampe sekarang aku belum pernah en belum bisa gendong anak kecil pake jarit. Semoga, nanti, jaman aq punya anak, aq uda bisa gendong anak, amiiinnn..

Oke, ngomong ngalor ngidul, intinya, aq tu bingung kalo ngadepin anak kecil, so bukannya aq bermaksud jahat ato cuek liat anak kecil, tapi, seriussss aq gag ngerti mau ngapain kalo liat anak kecil.

0 komentar:

Posting Komentar