Minggu, 26 Desember 2010

ULAT


Siapa yang berani sama ulat? Aku, aku takut, hohoho. Sebenernya bukan takut digigit ulet (emang ulet punya gigi ya?), tapi aku cuman geli aja. Kalo uda gerak tu kayak apaa gitu, hiyyy ngebayanginnya aja geli. Takut ulet ini diderita sama seluruh keluargaku, kecuali babeh. Hemm kayaknya aku takut ulet tu mungkin gara-gara dihipnotis sama mamah kali ya. Pasti dulu waktu kecil, waktu nidurin aku (emm aga gimanaa gitu konotasi dari kata ini, tapi, whatever lah, tau kan maksudku?), pasti mamah bilang, "sayang, kalo liat ulet, jangan mau ya, kamu harus takut, karena ulet itu binatang yang menjijikkan, bikin geli", dan tanpa sadar ternyata itu tu hipnotis! Jadilah, waktu aku bangun, aku takut ulet, dan aku yakin, pasti ini yang bikin aku takut ulet, yakin.

Pernah dulu, ngga tau kenapa, selama kira2 dua ato tiga hari, di rumahku selalu ada ulet. Hiaaa kita ketakutannya setengah idup. Waktu hari pertama dan kedua, masih selamat, cos ada Babeh ato warga trans yang nolongin buang tu ulet. Tapi, pas hari ketiga, Babeh en orang2 trans itu pada ke lokasi trans, dan gag ada yang nolongin. Waktu itu aku baru pulang sekolah, aku liat mamah lagi duduk di bangku teras. Aku nanya:

"Mah, koq di luar?"

"di dalem ada ulet lagi yis"

"Babeh ada? Ato Om Wayan ato Om Kalam?"

"ngga ada, cuman ada mamah"

"ooo..", dan aku ikutan duduk di kursi.

Beberapa saat kemudian, adek ama kakak ku dateng, dan percakapan yang kurang lebih sama terjadi. Reaksi yang ditimbulkan pun sama, kita bareng-bareng nunggu di teras. Sampe tetanggaku nanya(pake bahasa banjar, tapi aku lupa gimana, hoho):

"Da apa budhe, kenapa budhe sama anak-anak di luar"

"Ada ulet di dalem, mama nina"

"Wah kalo itu, aku juga takut budhe, nungguin abah nina aja pulang kantor ya"

Ahirnya kita baru bisa masuk rumah setelah abah Nina pulang kantor en ngebuang tu ulet. huaa rasanya tu, seluruh rumah dihinggapin ama ulet, kita jadi kayak detektif yang lagi ngikutin maling. Lirik kiri, lirik kanan, kalo aman, baru berpindah ke tempat lain. Heumm makanya kita juga jarang pelihara taneman, karena mengingat taneman itu tempat idupnya si ulet-ulet.

so, teman2, be ware ama ulet ya, selain menjijikkan, mereka itu juga alien lo, buktinya, warnanya aja aneh, ijo, coklat, ato apa lah. Mereka pasti dateng dari pluto, planet yang jauh itu.

sekian.

*PS: Aku ngga mau ngasi gambar ato poto ulet, nanti dikira aku temen mereka, trus aku dibawa ke pluto*

0 komentar:

Posting Komentar