Sabtu, 25 Desember 2010

SAMPIT (LIVING PART 1)


sampit, apa yang pertama terbayang? pasti kerusuhannya, hohoho. aku cukup lama tinggal di sampit. tapi karena babeh (bapak) kerjanya di dinas transmigrasi, dan lebih banyak kerja di lapangan (lokasi trans), so masa kecil ku sebagian ada di lokasi trans. aku bener-bener pindah ke kota sampit waktu para anak uda mau sekolah, ya emang di lokasi trans itu ada sekolah, tapi kayaknya ngga memungkinkan banget, so akhirnya kita pindah ke kota sampitnya.

sebenernya ngga banyak yang aku inget dari kota ataupun daerah-daerah di sampit. kalo ngga salah tahun 93 ato 94 gitu aku uda pindah lagi, so ngga tau seberapa maju sudah kota itu. aku ingetnya, dulu ada dua toko swalayan yang gede, sama ada sekolah di deket rumah. sama ada banyak tukang becak. hemm aku bingung, aku bener bener lupa soalnya.

hoiya, waktu ada kerusuhan itu, aku uda ngga di sampit. malah kayaknya udah lama deh aku ninggalin sampit. hem apapun masalahnya saat itu (aku juga gag terlalu paham, soalnya waktu itu aku takut baca koran ato liat tipi kalo ada tayangan tentang kerusuhan itu), tapi sekarang uda damai koq.

kalo kisah kecil ku, hemm apa ya? kalo aku kecil tu katanya manis, imut, penurut, dan baik hati. percaya? pastinya. hohoho.

oiya, waktu masih tinggal di daerah trans, hemm pernah lo ada ribut ribut antar warga, sampe kita sekeluarga harus diungsiin. weits, bukan karena babeh korupsi ato apa, cuman untuk jaga keselamatan kita aja, dan yang ngungsi cuman kita para anak sama mamah aja, sama beberapa orang yang jagain. kalo gag salah, tu masalah SARA, tapi aku juga gag terlalu ngerti, soalnya masi kecilll banget. biasalah, orang kan gag selamanya bisa toleransi. pokoknya malem itu kayaknya gawat banget. malem2 dibangunin trus diungsiin. berhubung masi kecil, paling aku cuman bisa nangis doang, hehe :)

hemm apa lagi ya? kayaknya cuman itu, oiya sama banyak yang jual wadai (kue). hemm kalo ini aku suka. hampir tiap pagi beli.

ha,,aku inget, aku inget soal sekolah TPA. hoho dulu aku tu males banget kalo disuruh sekolah TPA, aku sering minta bolos, tapi selalu ada alesan buat aku harus masuk, mule dari om ju uda nyiapin motor (om ju itu dulu yang suka anterin aku ke TPA, soalnya tempatnya jauh), bakal ditungguin, TPA itu penting (kalo ini kayaknya dulu ngga ngaruh deh), sampe ahirnya dimarahin, huks huks. aku males TPA tu gara-gara aku gag bisa nulis arab. mana ustad ama ustadzahnya galak. gimana gag serem tu?

kayaknya sampe segitu ingatanku soal kota yang sempet jadi tempat numpang ku. maap, aku juga ngga punya potonya, so aku donlot aja, waktu donlot aga kaget juga liat poto2 yang laen. ngeri bu..
sekian.

0 komentar:

Posting Komentar