Senin, 13 Desember 2010

Cita Angan Ku


cita cita, hemm kayaknya dari jaman aq kecil sampe sekarang terus berubah..let's see..
  • waktu baru umur 6 ato 7 tahun (skitar kelas 1 SD), aq pengen jd polisi, soalnya kakek aq juga polisi, ya agak kagum aja liat beliau, and, didukung sama orang tua ku, katanya sesuai sama perangai ku (agak judes n pemarah), hoho,,tp itu cuman bertahan beberapa bulan aja, abis itu lupa..

  • cita cita kedua ku, aq lupa umur berapa. aq pengen jadi pengacara. hem ini agak berhubungan sama cita-cita pertama, berhubungan sama hukum. ini gara-gara aq liat paman aq yang kuliah d jurusan hukum, hemm kayaknya keren gitu, but, sama kayak yang pertama, ini juga seumur jagung.

  • cita-cita ketiga ku, lebih sempit lagi, cuman mau kuliah d UGM (xixixi, sempit ya, tp serius, dulu aq ngerasa cita-cita ini yang paling keren diantara cita-cita ku yang lain). tapiiiiiii gag tau jurusan ato fakultas apa (maklum dulu masih es em pe). ini juga ada sebabnya. aq dulu liat kakak sepupu ku yang kuliah di UGM, wuihh kayaknya keren banget, secara aq dulu lama di Kalimantan, so liat ada yang kuliah di Jawa, itu udah berasa amat sangat keren sekali, apalagi ini sodara sendiri, hemmm ampe ngiler2 dulu waktu diceritain bapak. cita cita ini langsung disambut baik ama bapak, soalnya UGM itu deket ama keluarga magelang so aq gag sendirian nanti kalo kuliah, n ada sepupu sepupu lain yang bisa jagain. ok, aq seneng banget dengan rencana itu.
  • keempat, aq pengen kuliah d fak teknik, gag tau, pokonya aq mau teknik, sampe aq bilang, kalo gag teknik, aq gag mau kuliah!!aq juga heran, padahal dulu aq gag ngerti teknik itu apa, serius!!
  • yang kelima, waktu SMA, gara-gara ada mata pelajaran kimia yang ngajarin tentang nuklir dan kehebatan-kehebatan nuklir, aq pengeeeeennnnnnn banget jadi seorang sarjana teknik nuklir. untuk cita-cita ini, baru temen temen sekolah aja yang tau, dan seperti yang bisa dibayangkan, semua orang pasti ngerutin kening terus liat jidat aq, dikiranya aq ngayal kali ya. tp serius, aq pengen banget!! sampe ahirnya aq ikut UM UGM untuk jurusan itu, dan ternyata, tadaaaaaa...aq lolos!! bayangin, ini berarti cita-cita ketiga keempat n kelima uda di depan mata!!! tapi, ya ini juga salah ku, aq gag ngomong mau ikutan ujian, so begitu tau, bapak langsung ragu, belum lagi komentar2 dari temen2 bapak di kantor dan di luar kantor, ya ada yang pro dan ada yang kontra. ahirnya dengan pertimbangan bapak masi mau punya cucu dari aq, aq gag dibolehin. hikss.. akhirnya ya sudahlah, aq ngebuang mimpi ketiga dan keempat ku ini. *btw karena langsung dapet gantinya, aq lolos SPMB d TI UNDIP, aq dengan cepat bisa lupain mimpi 3 dan 4, hoho..*

  • ini sebenernya mimpi ortu ku, bukan aq, aq disuruh ikut tes STAN dan STIS, tau kan, sekolah dengan ikatan dinas (untung gag disuruh tes STPDN, soalnya belum juga ide itu muncul, mamah uda wanti wanti duluan gag bakal rela anaknya dsekolahin d sana). ya karena disuruh, ya udah aq ikutin aja, dan karena gag niat, taraaaaaa,,,aq gag lolos, alhamdulillah, itu kata pertama waktu aq dapet sms dr temen ku, hoho,,baru besoknya aq liat pengumuman, eh bener, aq gag lolos. yessss...
  • kalo kuliah, ya biasalah, karena kuliah d TI, aq pengen jadi orang industri yang berhasil, sukses, banyak duit, punya suami kaya raya, ganteng lagi (hihi gag nyambung ya), ya pokonya aq pengen kerja d industri yang gede gitu deh, en jadi eksekutif muda yang keren. ok ini klise, tp aq masi terus berusaha.

  • nah waktu di akhir kuliah (uda mule jd angkatan lumutan), aq diperkenalkan dengan konsep lingkungan dan industri yang memikirkan tentang kelangsungan hidup dan kelangsungan dari industri itu sendiri. tapiii,, mule dari situ aq mulai memperhatikan tentang lingkungan (aq agag lupa soal industrinya, tapi sumpah aq emang tertarik soal lingkungan saat itu sampe sekarang). aq mule ngikutin perkembangan kebijakan kebijakan oleh pemerintah RI en dunia. aq mulai kagum sama negara-negara eropa, aq kagum ama bule bule yang jadi relawan lingkungan di Indonesia (di kalimantan, sumatra, pokonya hampir d tiap daerah ada deh). oucchhhh aq bener bener pengen banget kayak mereka, serius, biar d jitak ampe berkali kali pun, aq masi mau kayak mereka, jadi pahlawan d negri sendiri. tapi bukan berarti aq simpatisan green peace ya, aq pengen kayak bule bule yang independen, gag ditunggangi ama organisasi apapun. ini gag berarti aq gag suka greepeace, aq suka sama mereka, cuman aq melihat mereka agag terlalu ekstrim en anarki, ya sudahlah, setiap orang kan punya pandangan sendiri. hemm untuk cita cita ini, mamah bilang, dia gag ngelarang aq, tapiiiiiiiiii, ya namanya juga relawan, ya harus siap gag punya duit ato malah nyumbangin duit, nah di sini aq dituntut untut menyiapkan materi yang lumayan, biar nanti klo jadi relawan, ya gag modal dengkul doang, hoho..dan aq pikir ini ada benernya. ok, let's see kapan aq bisa wujudin ini.

ok, ini perjalanan cita cita ku, dikit ya, dibandingin ama cita-cita yang laennya. oh iyaaa,,, aq baru inget, dulu waktu jamannya boyband, tau kan westlife, hemmm dulu aq pernah pingin jadi pacarnya mark westlife, oh noooo, tp sekarang uda gag lagi koq, sekarang mau jadi istri keduanya Angga Maliq n d'essential!! *tambah ngaco*



2 komentar:

-IrmaTHREEA- mengatakan...

eehhhhhh...mark itu punya akuuuhhh!!!akuuhhh!! akuuhh seorang!!! *posesif*

yisyisyis mengatakan...

oke ma, uda putus koq aq ama mark,,
sekarang lagi menjalin sama angga..mark itu masa lalu ku..
*ngomong ala sinetron*

Posting Komentar