Rabu, 15 Desember 2010

BRITA BERITA


aku mule seneng liat berita itu dari jaman SMA. pas masi unyil, dulu aku suka heran sama babeh (bapak) yang hobi liat berita, trus dilanjutkan sama baca koran. hedeh kayaknya gimanaaa gitu, kan di tipi liatnya berita, di koran juga berita kan, koq kayaknya kurang kerjaan banget sampe nyimak 2 kali. pas mule SMA, aq mule ikut ikutan nonton berita, ya ahirnya nemu juga keasikannya. nonton berita tu kayak nonton gosip, cuma, bedanya kalo di gosip kita liatnya cut tary, luna maya, ama ariel, nah kalo berita, kita liatnya busro muqqodas, mahfud MD, SBY, dan pejabat-pejabat lainnya. oh iya juga kita liat gosip-gosip di daerah orang, kayak di surabaya ada orang berantem, sampe info kuliner, hemm ada semua deh. kadang juga ada istilah pertukaran anggota lo, misalnya artisnya berita bisa masuk infotaiment (cont. gayus) ato artis infotaiment masuk berita (cont. luna maya dkk).

menurutku, sekarang tu berita udah gag se oke kemaren kemaren. lebih banyak kritikannya en gosipnya. misalnya ada topik berita kayak gini: "malangnya menjadi warga jakarta" ato "menderitanya hidup di pengungsian". tuh berita-berita kayak gini nih yang bikin orang pada demo-demo gag jelas. lah tau jakarta udah padet, kenapa masi mau ke jkt? tu kan salah sendiri, itu yang namanya resiko bung, bukan kemalangan hidup di jakarta. kalo soal yang pengungsia, lah emang kalo ngungsi, dimana-mana gag enak, tapi selamat. jangan salahin warga yang gag mau ngungsi kalo liat berita kayak gini coba, mereka pasti uda ilfil duluan. oiya kasus video porno si aril, menurutku jg yang paling bersalah tu media massa juga, kalo gag digembar-gembor-in, pasti orang juga ogah-ogahan buat donlot.

udah ah nggosipin beritanya, sekarang aku lebih seneng baca berita online aja, soalnya lebih real, apa yang terjadi, langsung di posting, tanpa banyak edit sana sini n komentar sana sini. udah gitu bisa baca-baca komentar2 dari pembaca lain. asik loh, kadang malah jadi nggosip di komentar2 itu.

sekian

2 komentar:

-IrmaTHREEA- mengatakan...

betul banget! skr berita cenderung tendensius.. (*ampun deh bahasaku) knapa begitu? soalnya skr para pengusaha kaya raya yang juga bergerak di bidang politik pada punya chanel tv sendiri, semacam bakrie, trus tanosudibyo siapa lah itu yg punya MNC, trus metro tv kan punyanya siapa itu yg ketua nasional demokrat?? akhirnya berita yg ada jd dipolitisir, nggak imbang, nggak netral, dan smua itu cuma demi kepentingan pribadi.
maka dari itu saya tetap bertahan nonton infotaiment aja dong.... *cari alesan* hoho

yisyisyis mengatakan...

he eh, bener banget,,emang tendensius (eh tendensius tu apaan si?)
sekarang tu TV uda jadi media politik juga, bakrie dengan ANTV nya, surya paloh dgn metro TVnya, TV one (hemm aq gag yakin, tapi kayaknya juga punya politisi), trus tanusoedibyo itu malah punya 3 (RCTI, MNC, Global). yang netral tu cuman beberapa, tapi sama aja, keikut-ikut.

apa?jadi selama ini km masi nonton infotaiment???sama kalo gitu, hoho..

Posting Komentar