Jumat, 17 Desember 2010

INDONESIA MALAYSIA


ini pembahasan yang kayaknya gag pernah abis deh. dimana-mana, pasti kalo ada sesuatu yang berhubungan dengan indonesia ato malaysia, mesti ujung-ujungnya pada menjelekkan satu sama lain. sama kayak manusia, satu negara tu juga punya kelebihan dan kelemahan, dan jangan dipungkiri kalo kita saling membutuhkan. gag usah gengsi deh, baik indonesia ato malaysia kalo emang saling membutuhkan. gag ada indonesia, malaysia juga kurang sempurna, gag ada malaysia, indonesia juga kurang sempurna.

sebagai saudara, kenapa sih kita selalu ribut aja, jangan emosi aja dong yang dikedepanin. ini dikit dikit protes, dikit2 ngata2in. yang ngatain maling lah, budaklah (indon). sungguh ini gag mutu sama sekali. sebenernya yang bikin ribut tu kalian sendiri (rakyat, red), tapi ujung-ujungnya pemerintah dikesek-kesek, disuruh perang lah, bicara diplomatik lah, melibatkan negara lainlah. huekk kalo uda gini pasti dijadiin ide buat sekelompok orang untuk bikin "proyek" ato buat cari simpati pada saat "dibutuhkan". heyy manusia, kalo emang terjadi perang, kalian-kalian yang omong gede itu emang mau di garis depan, pasang badan? nggak kan? mesti ujung-ujungnya TNI-Polri lagi yang di depan. kasian tuh, mereka juga punya anak istri, emang kalian doang yang manusia?

banyak blog-blog ato tulisan-tulisan di internet yang sifatnya provokatif, baik dari indonesa ato malaysia, atau bahkan berita-berita di TV yang ikut-ikutan berpendapat murahan kayak gini. gila, kalo mau berpendapat masalah kayak gini mending di forum pribadi aja mas/mba, jangan di forum umum kayak gitu (berita, red). bikin kebakar aja tu yang emang uda dbakar. jaga omongan dan sikap.

heummm lega deh abis ngeluarin uneg2 kayak gini. intinya, bersikaplah lebih manis dan sopan dengan orang lain atau negara lain. semua punya kelebihan dan kekurangan yang ngga bisa kita bantah. tinggal kita yang bisa mengakui kekurangan kita dan memelihara kelebihan kita tanpa perlu menyakiti satu sama lain. satu lagi, hidup dengan damai dan bertoleransi lebih baik daripada hidup dengan kebencian dan saling curiga.

sekian.

0 komentar:

Posting Komentar