Rabu, 22 Desember 2010

EUFORIA

masih tentang piala AFF, hemm karena pertandingan ini, aku nonton sepak bola. tapi buka pemainnya ato permainannya yang mau aku bahas, tapi suporternya. ini berdasarkan yang aku baca di beberapa sumber, katanya, perang adu komen di dunia maya antara malaysia dan indonesia uda bejibun, dan dengan bahasa yang (maaf) ngga sopan sama sekali.

belum lagi provokasi dari media yang bilang kalo orang2 malaysia takut sama suporter indonesia. ughhhh hei media, kalo ngomong dijaga dikit ya. ini pertandingan bisa bikin rukun indonesia-malaysia. tapi kalo pihak2 tertentu sikapnya kayak gini, malah bikin rusuh, kayak liga-liga indonesia selama ini. selama ini, kalian (media) kan selalu bilang, kerusuhan antar suporter itu gag perlu terjadi. nah kalo pemberitaan kalian kayak gini, apa yang terjadi? oke, silahkan dijawab sendiri. apakah perlu, menanamkan kebencian, bahkan, bila anak2 yang menonton, perlukah ditanamkan kebencian itu?

lebih baik kan, kita nonton aja pertandingan itu, nikmati, dukung yang kalian dukung, bila kalah/menang, itu memang sudah sepantasnya, tidak perlu 'ditindak lanjuti'. toh pelatih timnas sendiri mengakui kalo malaysia itu bukan tim yang ecek-ecek, nah yang gag tau apa-apa malah ngomong yang gag jelas.
sekian.

0 komentar:

Posting Komentar